Sebuah kebanggan bagi saya pribadi karena saya diberi kesempatan untuk mengikuti tes tertulis penerimaan CPNS BPK RI pada tanggal 21-22 November ini, saya bukanlah satu-satunya peserta yang lolos tes administrasi tetapi saya diantara 44350 orang yang telah lulus seleksi dan telah menyisihkan 39208 orang, sebenarnya peluang untuk dapat lolos seleksi selanjutnya adalah sangat kecil sekali karena untuk jurusan saya yaitu Teknik Sipil formasi yang dibutuhkan adalah sebanyak 20 orang se Indonesia sedangkan peserta yang mendaftar dan lolos seleksi administrasi adalah sebanyak 2887 orang, tetapi saya tetap berusaha berpikir positif dan optimis terhadap seleksi tes tertulis ini, untuk wilayah Kalimantan Tengah saja pendaftar yang lolos seleksi administrasi saja berjumlah 124 orang terbagi dalam berbagai disiplin ilmu. Proses penerimaan CPNS BPK RI ini dilakukan secara online dengan mendaftar ke situs web http://www.cpns.bpk.go.id, tahapan seleksi ini terbagi atas beberapa tahap yaitu : 1) Tahap seleksi berkas administrasi 2) Tahap seleksi tertulis meliputi : a. Tes Potensi Akademik (TPA) ; b. Tes Bahasa Inggris ; c. Tes bahasa Indonesia ; 3) Tes Psikologi, serta 4) Wawancara Orientasi Pelaksanaan tes/seleksi tertulis ini akan dilaksanakan pada tanggal 21-22 November nanti, yang sebelumnya harus melegalisasi terlebih dahulu Kartu Peserta Ujian dan Lembar Bukti Kehadiran pada tanggal 19 November kemarin, saya hanya bisa berharap bisa mengikuti seleksi tertulis ini dengan baik dan bisa memberikan kebanggaan kepada almamater saya.